Thursday, 16 August 2012

63 PERSEN REMAJA INDONESIA PERNAH ML

Survei terbaru Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menyebutkan 63 persen remaja di beberapa kota besar di Indonesia telah melakukan hubungan seks di luar nikah.

Bahayanya lagi, 60 persen remaja Indonesia melakukan seks pra-nikah tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Dan itu dilakukan di rumah.

Dari beberapa penelitan yang dilakukan sejak tahun 2006, sebanyak 62,7 persen remaja SMP tidak perawan dan 21,2 persen remaja mengaku pernah aborsi. Perilaku seks bebas pada remaja tersebar di kota dan desa pada tingkat ekonomi kaya dan miskin.

Seksual aktif di kalangan remaja adalah realitas yang tidak bisa dipungkiri. Kebanyakan remaja mengaku awalnya coba-coba dan penasaran.

Kaum remaja Indonesia menjadikan teman pergaulan sebagai sumber utama dalam mencari informasi mengenai seksualitas dan kesehatan reproduksi. Selain itu perkembangan teknologi informasi dan bicara seks masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat menjadi pemicu terjerumusnya remaja ke dalam hubungan seks di luar nikah.
$umber

No comments:

Post a Comment